Senin, 03 Desember 2012

Staples Easy 3D: layanan cetak 3D di toko Staples








Memang mungkin masih sangat lama untuk bisa mencetak sesuatu dengan printer 3D di depan rumah dengan adanya pedagang kaki lima yang menerima layanan cetak 3D tetapi kalau tinggal di Belanda atau Belgia sana, sebentar lagi bisa cetak 3D di toko stationary terdekat. Staples, salah satu toko stationary terkenal di luar sana akan menghadirkan jasa cetak 3D di cabang Staples yang ada di Belanda dan Belgia sekitar pertengahan tahun 2013 nanti.

Layanan yang akan disebut dengan "Staples Easy 3D" membuat kita bisa mengupload disain ke website mereka kemudian kita bisa ambil hasil cetakannya di toko mereka atau bisa juga menyuruh mereka untuk mengirimnya ke rumah. Teknologi yang digunakan agak berbeda, bila biasanya printer 3D menggunakan bahan plastik maka di printer 3D yang merupakan buatan Mcor Technologies menggunakan bahan kertas yang kemudian di-lem.

Bahan kertas yang dilem ini diklaim bisa menghasilkan hasil cetakan yang lebih presisi dan bisa diberi warna, yang masalah pemberian warna ini merupakan kelebihan terbaik yang pernah ada di printer 3D karena biasanya printer 3D hanya bisa menghasilkan satu warna saja.

SOURCE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar