Jumat, 23 November 2012

DIGOYANG ATAUPUN DIBUANG, CARA BARU CHATTING DENGAN WECHAT




Rasanya sudah gak asing lagi di zaman sekarang dengan dunia chat, dan setuju or gak setuju juga sih dengan istilah “mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat” :). Yaa bermula dari tempat dimana saya bekerja; ketika menengok ke sebelah kanan, saya melihat seorang teman yang sedang memegang dan menggoyang handphone iphone kesayangannya dan tak lama kemudian dia senyum-senyum simpul. Mmmhh rasa penasaran alias kepo pun muncul, “Eh ngapain lo goyang-goyangin hp sambil cengar-cengir?”, “hihiihh mainan baru gue nehh, lucuu…download sendiri geh! nama aplikasinya Wechat” balas teman saya.


Singkatnya saya mendownload aplikasi tersebut… Pertanyaan pertama yang muncul adalah apa bedanya sama aplikasi lain?? Klik klak klik selama kurang lebih 1 jam, saya menemukan banyak kelebihan dari aplikasi ini.

Pertama,shake”. Sesuai petunjuknya, goyangkan handphone dan CRRIINNNGG!!! saya menemukan teman yang melakukan hal yang sama dengan saya, kemudianpilih teman yang saya ingin ajak chatting. Lucu ya…sangat menarik.
Kedua, “voice messaging. Penasaran dengan tombol hold to talk yang ada di layar, saya pun mencobanya. Dan wwwaahhh…pendapat pertama dari saya adalah proses pengirimanannya sangat mudah dan sangat simple. Sangat berbeda dengan aplikasi lain apabila kamu ingin mengirimkan voice message. Di wechat ini saya tinggal klik hold to talk kemudian release to send, maka voice message sudah terkirim. As simple as you wish.
Ketiga, “drive bottle“. Naahh yang ini cocok neh buat kamu yang lagi kesepian, galau, butuh teman ataupun sekedar iseng-iseng :p. Tinggal tulis pesan kamu dan buang kelaut, gak sampe 1 menit dijamin banyak yang ngerespon pesan kamu. Ada 2 cara penulisan pesan, ada yang melalui suara atau menulis…suka-suka kamu deh…


Keempat, “voice call or video call“. Fitur ini memang sudah ada di aplikasi chat lainnya, tapi ada yang membuatnya menjadi berbeda di wechat ini. Ketika kamu sedang melakukan panggilan, kamu bebas memilih fitur video call atau voice call. Geser ke kanan untuk video call dan geser ke kiri untuk voice call. Canggih kaannn :D :D.
Ada juga nih keistimewaan dari wechat, kalau kamu gak suka dengan beberapa plug-in wechat yang disediakan, kamu tinggal unistall aja dan kalau pengen menggunakannya lagi tinggal di install ulang.
Masih banyak keseruan lainnya…
Buruan download http://hk.qq.com/r/288



2 komentar: